Trekking Puncak Rinjani 3 Hari 2 Malam Via Sembalun

rinjani_lombokwisataJALUR SEMBALUN TURUN SENARU

Hari Kedatangan Setiba anda di Lombok, apakah itu di Airport, di pelabuhan atau tempat-tempat lain di Lombok, staff kami akan datang menjemput dan membawa anda ke hotel di Senaru. Di Senaru, anda akan mendapatkan sedikit pengarahan untuk lebih mempersiapkan diri sebelum memulai pendakian esok harinya.

Hari 1
Bangun pukul 6:00am dan mendapatkan sarapan. Setelah selesai dan merasa siap, anda akan kami bawa mendaftar menuju Rinjani Information Center (RIC) di Sembalun. Trekking dimulai dari desa Sembalun sekitar 08:00. Memulai pendakian dengan melalui padang rumput terbuka. Berjalan sekitar 2 jam menuju pos 1 (1300m) dan sejenak beristirahat. Setelah cukup, kembali berjalan selama 40 menit ke Pos 2 (1500m) dan terus berjalan ke Pos 3 (1800m), disini anda beristirahat, memulihkan tenaga sambil menunggu pemandu dan porter mempersiapkan makan siang untuk anda. Setelah makan siang dan istirahat, melanjutkan perjalanan menuju Pelawangan Sembalun (2639m). Mendaki sekitar 3 jam naik dan melewati tebing tanpa jeda. Setelah melawati tebing, rasa lelah anda akan terbayarkan dengan pemandangan danau segara anak yang akan langsung disuguhkan didepan anda. Anda akan berkemah dan bermalam di Pelawangan sembalun sambil menikmati matahari terbenam.

Hari 2
Anda bangun sekitar jam 2:00 pagi, sarapan ringan dan minum minuman panas yang sudah disiapkan pemandu dan porter anda. Anda dan ditemani oleh pemandu memulai perjalanan menuju puncak rinjani pada jam 3:00 pagi. Medan ini tergolong berat, karena meniti di bibir kawah, medan pasir, batu, tanah 200 meter di ketinggian terahir, Sekitar jam 06:00. Pagi, semua rasa lelah anda akan terbayar dengan indahnya matahari terbit, dan panorama lombok , pulau bali, pulau sumbawa dan Danau Segara Anak yang mungkin tidak bias kami gambarkan hanya dengan kata. Setelah anda merasa cukup, anda akan kembali turun ke Pelawangan Sembalun. Berjalan turun selama sekitar 2 jam dan mendapat sarapan yang sudah disiapkan oleh porter anda di tempat berkemah. Anda dan tim akan melanjutkan perjalanan ke danau dan air panas, Jalur ini menuru kebawah, curam dan agak licin, dibutuhkan waktu sekitar 2,5 jam untuk turun dan sampai di Danau. anda dan pemandu berhenti di tepi danau untuk beristirahat sambil menikmati pemandangan dan mengembalikan tenaga sambil minum dan makan makanan ringan. Di Danau anda juga bisa berenang atau memilih untuk mengunjungi pemandian air panas yang bisa anda tempuh sekitar 10 menit dari danau. Sementara pemandu dan porter anda akan menyiapkan makan siang anda disini. Setelah menikmati pemandangan dan makan siang, anda akan kembali berjalan meninggalkan danau untuk kembali mendaki menuju Pelawangan Senaru (2641m). Sekitar 2,5 jam mendaki, anda akan sampai di Pelawangan Senaru dan berkemah di sini untuk malam ke dua. Pemandangan matahari terbenam disini merupakan salah satu yang terbaik!.

Hari 3
Hari terakhir ekspedisi anda. Di pagi hari, setelah sarapan dan tentu saja ditemani indahnya matahari terbit, anda dan tim akan kembali berjalan turun ke Desa Senaru. Dibutuhkan sekitar 5 jam untuk sampai di desa Senaru diselangi dengan makan siang juga sedikit beristirahat di tengah perjalanan. Sesampai di Senaru, mobil sudah menunggu untuk menjemput dan membawa anda ke tujuan anda berikutnya. End of Service   Paket trekking sudah termasuk : Penjemputan dan pengantaran dari dan ke Bandara/hotel di hari pertama dan terakhir Guide dan potter selama trekking 1 porter untuk 2 peserta Tiket masuk Taman Gunung Rinjani Perlengkapan trekking seperti : tenda, matras, bantal, sleeping beg Makan pagi (hari 1,2), makan siang (hari 1,2,3) dan makan malam(hari 1,2) selama trekking Minuman teh dan kopi hangat selama perjalanan Harga yang kami tawarkan untuk trekking puncak Gunung Rinjani ini adalah : Rp. 2.200.000,-/orang (minimum 2 orang)

Peta Pendakian

Komentar

Lombok Paket Tour

Selamat Datang Di Lombok Paket Wisata

Suku Sasak - Gili Trawangan - Gili Nanggu | 5 Hari 4 Malam

Pantai Pink & Pulau Pasir | 3 Hari 2 Malam